Pentingnya Guru Menjadi Seorang Content Creator - Guru Dapat Mengajar Menggunakan Aplikasi Belajar Kahoot



Hi Sahabat bagaimana kabarnya? mudah-mudahan kabarnya baik, sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT ya, amin. Hari ini penulis akan membahas tentang Content Creator. Sahabat ada yang tau apa artinya itu?  Pengertian Content Creator dikutip dari bintangpagi.com adalah sebuah profesi yang membuat suatu konten, baik berupa tulisan, gambar, video, suara ataupun gabungan dari dua atau lebih materi. Konten-konten tersebut dibuat untuk media, terutama media digital seperti Youtube, Snapchat, Instagram, WordPress, Blogger, dan lain-lain. 

Sahabat ada yang cita-citanya ingin menjadi Youtuber? berarti sahabat harus bisa menjadi seorang content creator karena harus bisa membuat konten yang terus dibuat video dan dishare ke subscriber dan penonton lainnya. Sahabat juga harus tau informasi atau hal-hal apa yang dibutuhkan dan lagi trending di tengah-tengah penonton saat ini.

Hal tersebut sama halnya dengan seorang guru yang harus bisa menjadi seorang content creator yang dikarenakan fungsinya sebagai pengajar dan pendidik tentunya harus bisa memberikan edukasi baik berupa tulisan, gambar, video, suara ataupun gabungan dari dua atau lebih materi sehingga intinya guru harus dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk dapat memaksimalkan fungsinya yang pokok yaitu memberikan edukasi bagi semua.

Guru dituntut belajar untuk update menggunakan aplikasi dan mencari bahan pembelajaran terbaru yang relevan dengan kondisi sekarang. Hal tersebut dikarenakan siswa zaman sekarang yang terbiasa menggunakan media komunkasi, media hiburan dan aplikasi lainnya yang berbasis teknologi. Sehingga jika guru dan siswa memiliki kesamaan dalam pola pembelajaran semoga proses transfer pembelajaran dapat lebih efektif dan efisien. 

Berhubungan dengan itu maka Seorang Guru harus tetap memiliki mental pembelajar dimana senang menerima hal baru, mempelajarinya dan memberikan pembelajaran tersebut ke anak didiknya. Memberikan solusi bagi permasalahan siswa yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran dengan lebih cerdas dengan memanfaatkan fasilitas teknologi saat ini. 

Teruslah belajar Wahai Para Guru dan Siswa agar pendidikan di Indonesia terus semakin maju dan selalu dapat memberikan pembelajaran, motivasi dan inspirasi bagi semua. Berikut adalah video penjelasan dari Pentingnya Guru Menjadi seorang Content Creator dengan salah satu contohnya Guru Dapat Mengajar Menggunakan Aplikasi Belajar Kahoot.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do Everything, Before You Are Ready ^^