Aplikasi Bagus Untuk Membuat Agenda Ibadah di Bulan Ramadhan

Googleplay.com
Hi Sahabat! kita ketemu lagi di blog penulis ya. Bagaimana kabarnya? mudah-mudahan sehat walafiat ya. Gimana rasanya puasa hari pertama? walau sekarang agak berbeda suasana yang dirasa cenderung agak sepi karena wabah virus korona, tapi ada hikmahnya yaitu kita jadi lebih fokus dan khusyu dalam beribadah, semua yang terjadi pasti merupakan kondisi terbaik yang Allah berikan kepada kita karena Allah mengizinkan peristiwa ini terjadi.

Berhubungan dengan pembahasan kemarin, Sahabat ingat ya kalau di bulan Ramadhan ini kita harus istihab yaitu memiliki perencanaan dan target amal shaleh yang kualitasnya harus ditingkatkan. Nah karena banyak amal shaleh yang dirasa harus dilakukan, maka kita pasti sering merasa kebingungan harus pilih amalan shaleh mana, waktunya kapan dikerjakan dan lain sebagainya. Dengan berbagai macam kebutuhan tersebut, maka penulis merekomendasikan aplikasi yang harus dimiliki oleh Sahabat untuk membantu ibadah di bulam istimewa ini.

APKPure.com
Aplikasi ini bernama Muslime Life & Ramadan Evaluation, yang menurut penulis cukup aplikatif dan mudah untuk digunakan. Di dalamnya Sahabat bisa mengatur dan membuat target amal shaleh apa saja yang ingin ditingkatkan sesuai kemampuan, misalnya dari mulai pengaturan berapa target baca Al-quran dalam satu hari, shalat sunat apa yang mau dikerjakan, zikir pagi dan petang, shodaqoh, lalu kegiatan lain yang dirasa perlu untuk mendukung ibadah puasa lainnya seperti kebiasaan sehat yang dilakukan yaitu misal melakukan olahraga dan makan makanan sehat ketika sahur dan berbuka.  

Tidak kalah bagusnya lagi dari aplikasi ini juga ada pilihan untuk mengecek sikap kita seperti memaafkan orang lain yang pernah berbuat salah kepada kita, menabung untuk memberi donasi kepada yang membutuhkan, mengunjungi keluarga dan menjenguk yang sedang sakit. Walaupun kegiatan saling mengunjungi tidak mungkin dilakukan di saat ini karena kebijakan PSBB yang dilakukan oleh pemerintah sekarang. 

Sahabat juga pada akhirnya setelah membuat perencanaan amal shaleh apa yang akan dikerjakan, target yang akan dicapai tentu juga bisa memantau perkembangan dan dapat mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sehingga sahabat dapat mengetahui hal-hal atau kegiatan apa saja yang perlu secepatnya diperbaiki agar target dapat tercapai. 

Wah penulis dari tadi kasih infonya yang bagus-bagusnya aja,  kalau kelemahannya apa? Kelemahannya cuman satu yaitu belum ada versi bahasa indonesianya. Tapi karena banyak kata yang dirasa oleh kita familiar atau sudah tidak asing didengar, maka jadi tidak menjadi hambatan juga buat kita untuk menggunakan aolikasi ini. Penulis sendiri sudah menggunakan dan dirasa recommended sekali buat Sahabat. 

Aplikasi bagus ini bisa sahabat download di Google Play Store di link berikut :

Mudah-mudahan aplikasi Muslime Life & Ramadan Evaluation ini dapat berguna untuk Sahabat terutama dalam membantu melancarkan ibadah di bulan Ramadhan ini dan semoga Allah SWT senantiasa ridho dengan ikhtiar yang kita lakukan, amin. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Guru Menjadi Seorang Content Creator - Guru Dapat Mengajar Menggunakan Aplikasi Belajar Kahoot

Do Everything, Before You Are Ready ^^